Halo,

Blog ini fokus pada pemberitaan media massa dan kebijakan pemerintah Indonesia terkait Covid-19. Dua rubrik utamanya ialah ‘Telisik’ dan ‘Press Room’. Untuk melacak kembali peristiwa apa yang terjadi hari-ke-hari terkait wabah yang sedang dihadapi sedunia ini, sila periksa rubrik ‘Linimasa’.

Ada pula beberapa artikel yang bisa digunakan sebagai rujukan, seperti regulasi kesehatan Indonesia dan materi tentang Covid-19 dan virusnya: SARS-CoV-2. Anda dapat menemukannya pada kategori Tanja (tanya-jawab)—sebagai pengganti istilah Q&A, dan Regulasi/PDF. Semua bahan diperoleh dari sumber resmi, seperti WHO, ECDC, dan Kementerian Kesehatan.

Kata spektator yang menjadi identitas blog adalah alih bahasa secara mudah dari spectator. Kata ini telah diakui oleh Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Artinya persis seperti pengertian dalam bahasa Inggris.

Dua karakter di belakang, id, yang sengaja ditulis dengan kapital menandakan domain Indonesia. Bila ada yang berselancar dan menemukan istilah spectator yang terkait dengan gerakan situasionist atau situationism, harus dibilang: ya blog ini gak segitu laaah.

SpektatorID terbuka bagi jurnalis, penulis dan pekerja kesehatan masyarakat yang ingin berkontribusi.

Salam,

Airlambang

Tentang menjaga jarak dan menjauh dari ludah.

Lebaran tahun ini jangan mudik dulu. Menurut kami sih begitu.

Mulai hadir 2020