Beranda

Share on whatsapp

Bagikan

Cari

Statistik

Ilustrasi Statistik Covid-19

Perkembangan Kasus Covid-19 di Indonesia

Tabel dan grafik di bawah disajikan karena, barangkali, Anda perlu melihat angka-angka dan kecenderungan pertumbuhan/penurunan kasus secara lebih sederhana.

Anda dapat menelusuri kembali perkembangan kasus harian Covid-19 di Indonesia sejak diumumkan Presiden RI Joko Widodo, 2 Maret 2020. Angka kasus harian berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 secara nasional yang diumumkan oleh Juru Bicara untuk masalah ini, Achmad Yurianto. Publik dapat mengakses melalui situs: https://covid19.go.id/.

Catatan: tanggal-tanggal di bawah bukan refleksi dari mulainya pasien terinfeksi virus SARS-CoV-2, melainkan tanggal pengumuman.

Mulanya pemerintah mengumumkan usia, gender, tempat terinfeksi, tempat dirawat, dan kewarganegaraan tiap-tiap kasus. Mulai kasus 01 (2 Maret 2020) hingga kasus 84 (14 Maret 2020). Pada 14 Maret itu, kasus ke-85 hingga 96 tak turut diberitahu usia, gender, tempat terinfeksi, tempat dirawat dan kewarganegaraan.

Esoknya, 15 Maret, Pemerintah hanya memberitahu jumlah perkembangan harian dan nama provinsi.

Pertumbuhan harian itu dapat Anda lihat melalui grafik dan tabel di bawah ini. Untuk mengetahui angka dari grafik, arahkan kursor ke tanggal yang diinginkan. Anda juga dapat langsung lompat ke tabel untuk keperluan itu.

Pemutakhiran data akan secara otomatis setiap petang, selepas pengumuman pemerintah. Anda dapat kembali ke halaman ini dengan mudah melalui perangkat telepon cerdas. Klik “Statistik” di kanan bawah layar SpektatorID versi mobile.

Baca juga:

Grafis-info Kasus Indonesia dan Global

Selisih Data Jakarta dan Pusat

Tentang menjaga jarak dan menjauh dari ludah.

Terima kasih untuk tak mudik. Maaf lahir dan bathin.

Mulai hadir 2020